Emmohh... Yuk...Memilah Sampah

, pasarEmmoh......
“Hei itu sapi” kata pohon. Dia sedang memakan sampah plastik. Akibat memakan sampah plastik, perut sapi menjadi sakit. Untungnya datang kelinci dan teman-temanya. Teman-teman kelinci adalah tomg sampah plastik, tong sampah daun, tong sampah kaleng dan tong sampah kertas. Teman-teman kelinci membeitahukan bahwa ada beberapa jenis sampah.
Wah, untung ya ada Pohon, Kelinci dan Sapi. Mereka memberitahu seluk beluk sampah kepada kami semua yang bersekolah di TRC Basic 5. Sampah bisa bermanfaat buat kita. Sampah juga berbahaya buat kita. Sampah dapat bermanfaat jika kita kelola dengan baik. Jika sampah tidak dikelola, maka akan menimbulkan kuman dan sarang penyakit yang dapat menyerang kita.
Sapi, Pohon, kelinci dan tempat sampah mengajari kami membuat tempat pensil yang terbuat dari kaleng bekas. Tidak hanya itu, teman-teman yang bersekolah di TK dan Playgroup Basic 5, jadi tahu membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Misalnya, sampah plastik dibuang ke dalam tong sampah plastik. sampah daun dibuang ke dalam tong sampah daun. Sampah daun dibuang ke dalam tong sampah daun. Sampah kertas dibuang ke dalam tong sampah kertas.
Terima kasih sapi, kelinci dan pohon, serta tempat sampah. (Gin)

Tidak ada komentar: